Fabian Ruiz

Barcelona kecewa Soal Transfer Fabian Ruiz

Berita Bola – Barcelona sepertinya akan kehilangan peluang untuk mendapatkan Fabian Ruiz dari Napoli ketika Real Madrid lebih dulu mendekati sang buruan.

Pemain dari Napoli ini sudah lama dihubungkan dengan perpindahannya menuju Spanyol saat klub besar Barcelona dan Real Madrid disebutkan akan menjadi rival untuk mendapatkan pemain yang berasal dari Spanyol tersebut.

Setelah Fabian Ruiz bergabung dengan Napoli pada tahun 2018 lalu, pemain yang pernah bergabung dengan Real Betis tersebut merupakan salah satu gelandang yang paling diincar oleh klub besar di Eropa. Sebelumnya tim ini sudah mencatatkan tujuh gol dari 40 laga dengan Napoli di semua kompetisi pada tahun lalu.

Barca sendiri memang tengah melakukan perubahan dalam tim mereka dalam bursa transfer di awal tahun mendatang. Ruiz menjadi salah satu pemain yang mereka inginkan. Ruiz pernah menjadi incaran mereka namun gagal dibawa ke Camp Nou pada tahun 2017 yang lalu. Kini, klub ini kembali bersikeras untuk berupaya membuat pemain tersebut sebagai pemain rekrutan besar selanjutnya.

Kini, terdapat pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak bagi para pemain tersebut. Akan tetapi, peluang Partenopei untuk melepas gelandangnya tersebut apabila mendapat penawaran yang pas. Hal ini diungkapkan oleh Presiden Napoli, yakni Aurelio De Laurentiis.

“Saya mengeluarkan dana 30 juta euro atau sekitar 477 miliar rupiah untuk mendapatkan Fabian, dan dia merupakan pemain yang mengesankan. Jika ada klub besar yang menginginkan dengan nilai sekitara 180 juta euro atau 2,8 triliun rupiah, maka dapat saja melepasnya,” ucap De Laurentiis.

Fabian Ruiz

Eric Abidal, yakni Direktur Sepakbola Barcelona sudah berada di Italia untuk menyaksikan performa pemain 23 tahun itu di bulan September lalu, ketika timnya melawan Lecce. Dengan karir Ivan Rakitic dan Arturo Vidal yang belum jelas, bisa saja gelandang ini menjadi pengganti yang pas untuk mereka nantinya.

Para pemimpin Barca juga begtu setuju dengan pemain tersebut, karena saat ini dia menjadi pemain yang dibutuhkan. Dengan performa menarik dan cekatan dalam memainkan bola, membuat dirinya menjadi pilihan utama dalam lini tengah Barca.

Akan tetapi, Blaugrana ternyata memiliki rival dalam memperebutkan Fabian Ruiz. Dia adalah Real Madrid yang juga membutuhkan pemain tengah di musim ini. Los Blancos sepertinya sudah satu langkah di depan dari Barca. Madrid saat ini sudah melakukan pertemuan dengan sang pemain.

Walaupun kini masih dalam hal negosiasi, pemain tersebut bisa saja memilih pindah ke Real Madrid yang paling pas dekat dengan kampung halamannya. Los Blancos hanya mengeluarkan 80 juta hingga 100 juta euro demi gelandang ini.

Berita bola tersebut jelas menjadikan Barcelona karena mereka bermain dengan buruk bersama Ernesto Valverde pada musim ini. Bahkan banyak yang mendesak agar pelatih tersebut segera hengkang saja dari klub mereka. Sementara itu, Fabian sudah mengawali musim demi baik dengan satu gol dan dua assist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *